Berita

    Ini Dia Alat Pembersih Mobil yang Praktis

    Alat pembersih mobil merupakan suatu hal yang harus selalu Anda sediakan. Sebab, dengan alat pembersih tersebut, tentu Anda bisa menjaga kebersihan kendaraan dengan rutin. Sehingga kenyamanan bisa Anda rasakan saat berkendara.

    Dengan mobil yang bersih baik secara eksterior atau interior, maka tampilannya bisa tetap cantik terawat dan usia kendaraan tersebut bisa lebih lama. Artikel ini akan membahas alat-alat praktis untuk membersihkan mobil. Jadi, lebih baik tidak melewatkannya! 

    Alat Pembersih Mobil yang Praktis

    Pembersihan bisa Anda lakukan di salon mobil atau tempat pencucian biasa. Namun, untuk lebih hemat, Anda bisa melakukan pembersihan mobil di rumah saja. Ingin tahu alat-alat pembersih praktis yang harus disediakan? Berikut poin dan penjelasannya.

    • Vacuum Cleaner

    Ini merupakan alat penyedot debu. Sangat praktis untuk Anda gunakan membersihkan kotoran maupun debu di dalam mobil. Tentang variannya, vacuum cleaner sangat beragam.

    Rekomendasi varian vacuum cleaner paling praktis untuk membersihkan mobil adalah versi portabel. Anda bisa menentengnya 8 untuk membersihkan bagian interior mobil yang lebih dalam tanpa adanya hambatan panjang kabel.

    Anda bisa memilih penyedot debu yang mempunyai mulut pengisap atau nozzle pipih. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah dalam pembersihan sudut-sudut dan celah-celah di dalam interior mobil.

    • Sikat Spesial Pembersih Interior Mobil

    Tidak cuma penyedot debu, Anda pun memerlukan alat pembersih mobil praktis satu ini dalam proses pembersihan mobil, khususnya untuk bagian sudut atau celah-celah paling sempit. 

    Pastikan untuk memilih sikat yang memiliki tekstur lembut supaya tidak menggores permukaan bagian interior mobil. Selain itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan alat ini dengan cairan khusus pembersih mobil.

    • Lap Pembersih

    Ini merupakan alat pembersih untuk mobil yang wajib Anda bawa kemanapun. Sebab, kegunaannya sangat bermanfaat untuk membersihkan bagian jendela dan dasbor mobil. Misalnya saja untuk membersihkan cipratan air hujan, dan lain sebagainya. 

    Sebaiknya pastikan menggunakan lap pembersih bertekstur lembut. Misalnya yakni lap kering terbuat dari material karet atau bisa juga lap mikrofiber. Tentu kedua lap tersebut tidak akan menyebabkan lecet di permukaan mobil maupun kaca. 

    • Pembersih Kaca Portabel