Berita

    Featured Image

    10 Aksesoris yang Berguna Saat Berkendara Bersama Keluarga

    Perjalanan yang panjang terkadang dapat membuat anak-anak bosan dan rewel. Untuk membuat perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan bagi semua orang, ada beberapa rekomendasi aksesoris mobil yang bisa Anda bawa di dalam mobil. 

    Aksesoris ini bisa membuat perjalanan Anda jadi lebih menyenangkan. Simak rekomendasi aksesoris yang berguna saat berkendara bersama keluarga pada artikel berikut ini.

    Rekomendasi Aksesoris Mobil, Bermanfaat!

    Tidak semua aksesoris mobil memiliki manfaat signifikan bagi pengendara. Tapi, beberapa aksesori berikut, bisa membuat Anda dan keluarga nyaman saat berkendara:

    • Kursi Anak (Isofix)

    Kursi anak adalah aksesoris yang paling penting untuk dibawa saat berkendara bersama anak-anak. Kursi ini akan menjaga anak Anda tetap aman dan nyaman selama perjalanan. Pastikan untuk memilih kursi anak yang sesuai dengan usia dan berat badan anak Anda

    • Tempat Sampah

    Tempat sampah kecil akan membantu Anda untuk menjaga kebersihan mobil selama perjalanan. Bawalah kantong plastik untuk melapisi pada bagian tempat sampah tersebut. Supaya ketika sudah penuh, plastik sampah bisa langsung dibuang.

    • Backseat Entertainment

    Memiliki sistem hiburan di kursi belakang seperti layar DVD atau tablet bisa membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan bagi anak-anak. Mereka dapat menonton film, mendengarkan musik, atau bermain game untuk menghabiskan waktu selama perjalanan.

    • Head Unit Android dan GPS

    Apabila di mobil Anda masih belum terpasang Head Unit Android, sebaiknya segera pasang untuk kemudahan perjalanan. Selain itu, Head Unit ini juga bisa dilengkapi dengan fitur GPS untuk memudahkan perjalanan Anda.

    • Car Seat Organizer

    Seorang ibu atau ayah tahu betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan ketika memiliki anak kecil di mobil. Car seat organizer adalah solusi praktis untuk menyimpan perlengkapan bayi seperti popok, tisu basah, botol susu, dan mainan kecil agar tetap rapi dan mudah dijangkau.

    • Sun Shades

    Sun shades atau penutup jendela dapat melindungi anak-anak dari sinar matahari langsung, menjaga suhu di dalam mobil tetap nyaman, dan mengurangi silau saat perjalanan. Ini penting terutama saat bepergian di musim kemarau atau di daerah yang panas.

    • Charger USB

    Pastikan Anda membawa konektor charger USB agar Anda tetap bisa terhubung dengan orang lain selama perjalanan. Pilihlah yang punya banyak slot, supaya bisa digunakan oleh banyak penghuni mobil yang lain.

    • Phone Holder

    Rekomendasi aksesoris mobil lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah phone holder. Pilih yang kokoh agar tidak mudah jatuh saat digunakan berkendara. Alat ini berguna supaya Anda tidak memegang ponsel saat berkendara.

    phone holder mobil.jpgFreepik.com

    • Dash Cam

    Fungsi aksesori ini untuk merekam selama perjalanan. Supaya apabila terjadi sesuatu di jalan, Anda mempunyai bukti kuat. 

    • Travel Tray

    Travel tray adalah meja lipat yang dapat dipasang di kursi mobil bagi anak-anak untuk makan atau bermain. Dengan travel tray, Anda dapat menghindari tumpahan makanan di dalam mobil dan memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk bersantai.

    Mempersiapkan aksesoris-aksesoris ini, membantu perjalanan bersama keluarga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman. Ingatlah untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan untuk memastikan perjalanan lancar dan menyenangkan bagi semua penumpang.