Berita

    Pentingnya Membersihkan Roda Mur Pada Mobil Di Musim Hujan

    Salah satu komponen kendaraan yang luput untuk dibersihkan adalah roda mur mobil. Padahal, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat saat membersihkan sela-sela mur. Meski memang untuk membersihkannya perlu effort yang cukup.

    Apalagi saat musim hujan tiba. Jangan lupa untuk membersihkan sela mur pada roda mobil. Supaya Anda bisa merasakan manfaatnya. 

    Manfaat Membersihkan Roda Mur Mobil

    Saat Anda membersihkan roda mobil, jangan melewatkan bagian mur ya. Agar hal-hal berikut ini bisa Anda dapatkan:

            1. Mur Bebas dari Karat

    Manfaat pertama adalah mur jadi terbebas dari risiko karatan. Apalagi ketika musim hujan mengguyur. Maka bagian roda akan sering basah, bahkan terendam air jika ada genangan atau banjir.

    Nah, sisa atau bekas air hujan ini biasanya akan mengendap pada mur. Endapan kemudian berubah menjadi plak yang susah dibersihkan. Hingga kemudian berubang menjadi karat.

    Kalau sudah berkarat, maka biasanya akan “menular” ke sepanjang komponen. Apabila dibiarkan, maka komponen karatan ini akan berlubang atau bahkan rusak.

            2. Mempermudah Membuka Roda

    Pernahkan Anda kesusahan saat membuka roda ban mobil? Kalau iya, bisa jadi karena anda mengabaikan pembersihan mur. Sebab, ada kotoran yang menumpuk dan menyebabkan Anda susah membuka roda.

    Apalagi jika sudah karatan. Maka Anda jadi lebih susah untuk mengganti roda mobil. Sebab, kotoran dan karat mur akan menghalangi saat Anda harus membukanya. Sehingga bisa menyebabkan macet, atau bahkan mengalami kerusakan.

            3. Tampilan Jadi Lebih Baik

    Mobil yang bersih dan bebas dari kotoran merupakan impian banyak orang. Sebab, tampilannya akan membuat pemilik nyaman. Termasuk orang lain yang melihatnya.

    Berbeda apabila ada karat atau kotoran yang menumpuk pada mur. Maka penampilan mobil jadi ada celah. 

    Cara Mencegah Mur Berkarat

    Setelah mengetahui manfaat dari membersihkan mur, pahami bagaimana perawatan komponen roda mobil satu ini.

            1. Rajin Membersihkan Sampai Cela

    Anda harus rajin membersihkan roda mur mobil hingga celah tersempit. Seperti saat sedang bebersih mobil, jangan lupa untuk sekalian mengambil kotoran pada roda mur mobil dengan lap basah. Setelah itu, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan lap lain, untuk menghindari risiko karatan.

            2. Beri Penetran